Beberapa Faktor yang Mempengaruhi Penentuan Pondasi Rumah Berlantai Dua

beberapa-faktor-yang-mempengaruhi-penentuan-pondasi-rumah-berlantai-dua

• Tipe tanah

Bila tipe tanah pada provinsi sekitar proyek bertipe keras oleh karena itu untuk menghemat biaya kamu dapat memilih pondasi dg dimensi lebih kecil. Tetapi bila tanah di daerah sekitar proyek tersimpul lunak oleh karenanya pergunakan pondasi cakar ayam untuk mencengkram tanah. Pergunakan jasa sondir tanah kredible yang dapat menilai seperti apa peluang tanah di proyek Anda sebelum dibuat bangunan diatasnya.

• Desain bangunan

Bilaa desain bangunan menggunakan tipe material yang besar oleh karenanya pergunakan pondasi yang memiliki tapak lebar.

• Umur bangunan

Bila mau mendapatkan bangunan yang punya umur awet bin lama oleh karenanya pergunakan material pembentuk pondasi yang bermutu terbaik, gak gampang berkarat, keropos.

• Kondisi lainnya

Sesuaikan pondasi dengan situasi lain di sekitar bangunan yang bisa saja mempengaruhinya, misalkan apakah berada di tanah bekas rawa, persawahan atau misalkan berada di tanah yang berlereng.

Macam pondasi yang bisa saja menjadi pilihan

1. Pondasi batu kali

Pondasi batu kali adalah pondasi yang paling banyak dan paling lazim dipergunakan saat membangun rumah berlantai 1 maupun berlantai 2 dengan kedalaman pondasi antara 60 s/d 80 cm dari tekstur tanah. Namun ketaksempurnaan pondasi ini jika situasi tanah disekitarnya condong lunak sering di terima depresiasi pondasi maka berpengaruh pada keretakan Sekat

2. Pondasi foot plat

Pondasi yang sering disalahartikan dengan pondasi cakar ayam oleh sekitar tukang bangunan ini dibuat menerus dengan kolom dan alasnya berbentuk plat pasir bertulang besi.

3. Pondasi tiang pancang

Adalah pondasi yang memusakakan beban bangunan kedalam tingkatan tanah keras yang keberadaannya jauh dari tekstur tanah. Pondasi yang berbentuk paku tsb ditancapkan ke dalam tanah dengan cara di pukul maupun di dongkrak dg layanan Jasa Pancang Hidrolik. Pondasi ini sreg diperlukan pada bangunan besar & tinggi.

4. Pondasi cakar ayam

Pondasi cakar ayam dan pondasi foot plate adalah dua jenis pondasi yang umum diperlukan orang karena bayaran pembuatannya relative ekonomis.

READ  Kelebihan Genteng Beton Untuk Hunian Anda

5. Pondasi strauss pile

Pondasi strauss pile menyalurkan beban bangunan seutuhnya melintasi tanah lunak yang kaya di tekstur tanah ke tingkatan tanah keras di bawah tekstur tanah. Struktur pondasi ini dibuat dengan cara mengebor tanah dengan diameter kecil 10 – 20 cm dan kedalaman s.d 2 – 3 meter sampai ketemu tanah keras, dipasang tulangan besi baru selanjutnya di cor mencadangkan adukan Batu Pengeboran dilakukan dengan cara Pengasuh

6. Pondasi bore pile

Pondasi bore pile sama seperti strauss pile, adalah memusakakan beban dan tipe yang di terima pada bangunan seutuhnya melintasi tanah lunak yang kaya di tekstur tanah ke tingkatan tanah keras di bawah tekstur tanah. Struktur pondasi ini dibuat dengan cara mengebor tanah dengan diameter besar 20 – 60 cm dan kedalaman s.d 12 – 15 meter sampai ketemu tanah keras, dipasang tulangan besi baru selanjutnya di cor mencadangkan adukan Batu Gunakan penyedia jasa bore pile murah karena pengeboran yang dilakukan mencadangkan mesin mini crane.

Dengan menggeluti beberapa preferensi pondasi rumah dua lantai ini sobat dapat menentukan jenis pondasi yang tepat untuk rumah yang dapat dibangun.

 

didit

Related Posts