Cara Merawat Lapangan Sepak Bola

Cara Merawat Lapangan Sepak Bola

Lapangan sepak bola menggunakan rumput yang terawat sebagai alas. Tidak hanya dengan rumput yang terawat namun dengan tanah yang rata agar bila hujan datang lapangan bola tidak tergenang air. Lapangan sepak bola juga harus dirawat bila tidak maka lapangan tidak akan menghasilkan pemandangan yang indah. Berikut ini adalah cara merawat lapangan bola.

Cara marawat lapangan bola

1. Pemilihan rumput

Pemilihan jenis rumput ini sangat penting karena nantinya akan menentukan kualitas dan bagaimana tingkat kesulitan perawatanya. Rumput yang akan digunakan pada lapangan sepak bola bukanlah rumput sembarangan karena rumput harus memenuhi standar kriteria, mampu merambat, kuat pijakan, mampu digunakan dalam jangka panjang dan rapat menutup tanah. Ada rumput jepang dan rumput gajah mini yang sering di gunakan, anda dapat memilih rumput mana yang dapat anda gunakan.

2. Persiapan lahan

Persiapan lahan ini sangat penting dalam merawat lapangan bola. Pemilihan lahan juga harus sesuai dengan kritria karna lapangan sepak bola adalah lapangan yang di gunakan dalam jangka waktu panjang. Pemilihan lahan ini nantinya akan di bersihkan dan ditanami rumput sebelum digunakan menjadi lapangan sepak bola. Lakukanlah pemilihan lahan yang benar agar dapat menghasilkan lapangan yang subur nantinya.

3. Penanaman rumput

Langkah selanjutnya yaitu penanaman rumput, rumput yang ditanam adalah rumput pilihan yang sesuai dengan kriteria. Memerhatikan unsur hara yang ada didalam rumput tersebut yang bisa digunakan bahan perkembangan rumput ialah hal yang terpenting. Untuk menghasilkan lapangan yang maksimal gunakanlah alat pengolah seperti traktor untuk membantu anda.

4. Perawatan rumput

Lakukan lah perawatan pada rumput agar manghasilkan lapangan yang indah, rumput yang sehat. Lakukanlah perawatan seperti membersihkan air yang bersih, lakukanlah penyiraman sering pada musim kemarau agar rumput tidak kering, dalam pemberian air jangan beri terlalu banyak secara berlebihan. Berilah pupuk untuk memberi nutrisi terhadap pertumbuhanya, berilah pupuk setiap 3 sampai 4 bulan sekali agar mendapatkan hasil yang lebih baik.

READ  Hal Yang Dapat Menyebabkan Gunung Meletus

5. Pemangkasan

Rumput yang tumbuh panjang tentunya akan membuat lapangan seperti tidak terawat maka lalukanlah pemangkasan terhadap rumput menggunakan mesin potong rumput, tentunya menggunakan mesin membuat pekerjaan anda menjadi lebih mudah. Lapangan sepak bola yang terlalu besar tentunya akan sangat melelahkan bila memangkas rumput dengan cara manual. Memotong rumput pada lapangan sepak bola ini juga tidak dapat sembarangan, agar menghasilkan lapangan yang indah memotong rumput harus memakai teknik khusus, mesin pemotong rumput pun diberi pisau tambahan agar mendapat hasil rumput yang membungkuk

Sepak bolah adalah permainan yang dimainkan secara beregu, satu regu 10 orang, permainan sepak bola ini adalah menendang bola dan memasukkanya kegawang lawan. Dan didalam permainan ini hanya tangan yang tidak boleh menyentuh bola, dan hanya seorang penjaga gawang lah yang dapat memegang bola.

Demikian cara merawat lapangan sepak bola. Semoga dapat menambah wawasan kita semua

yusuf

Related Posts