Ketahui Ini Jenis-Jenis Batu Alam

Batuan organik untuk bangunan dan konstruksi adalah batu alam alami yang biasanya digunakan untuk struktur bangunan. Jenis batuan alam ini tangguh sehingga memiliki kemampuan untuk menopang bangunan.

Batuan alami untuk media sebenarnya adalah batu alam yang umumnya digunakan sebagai komponen eksterior dan interior struktur. Jenis batu alami ini memiliki desain dan nilai artistik untuk batu tersebut.

Sementara itu, batu alam berharga merupakan jenis batu organik yang umumnya digunakan sebagai perhiasan berharga. Batu alam ini memiliki nilai pasar keuangan yang tinggi, selain nilai kreatif yang lebih tinggi juga.

Macam Batu Alam

Setiap batu memiliki beberapa jenis batu, namun tidak semua batu tersebut dapat dimanfaatkan sebagai aspek bangunan dan konstruksi suatu bangunan. Batu alam yang digunakan sebagai bagian dari bangunan dan konstruksinya merupakan batuan yang memiliki daya tahan tinggi dan juga bernilai seni. Berikut ini sebenarnya jenis-jenis batu alam yang dilihat dari proses pengembangannya.

Batu Metamorf

Sebenarnya adalah batu yang terjadi sebagai akibat dari stres dan energi panas akibat prosedur transformasi. Batu metamorft dibuat melalui prosedur kristalisasi batuan cair, yang menyebabkan perubahan bit.

Ini menginduksi rekristalisasi. Batu metamorft ini biasanya digunakan untuk pengembangan dan interior. Pasalnya, jenis batu ini memiliki sifat yang berbeda karena kombinasi dari jenis batuan yang berbeda. Beberapa batuan metamorf yang sering dimanfaatkan antara lain marmer, templek, terumbu karang sungai dan juga karang laut.

Batu Cair

Merupakan batuan yang terjadi karena magma sedingin es. Lava sendiri merupakan cairan yang berada di planet tersebut. Lava di Planet bergerak karena kebutuhan hangat. Magma ini bergerak ke atas untuk mencari tempat dengan tekanan rendah. Dalam prosesnya, magma akan mendingin sekaligus membeku.

Hasil dari es khusus ini membuat batuan beku. Batuan cair ini juga mengandung 2 jenis, yaitu batu beku bagian dalam dan batu beku bagian luar. Batuan leleh yang lebih dalam sebenarnya adalah batuan beku yang ACnya berada di dalam Planet. Sedangkan batuan beku terluar merupakan batuan yang pendinginannya berada pada luas permukaan Planet.

READ  Akuntansi Usaha Kita

Meskipun demikian, tidak semua batu cair dapat digunakan sebagai komponen konstruksi bangunan. Batuan cair yang biasa digunakan sebagai komponen bangunan properti berupa batuan Andesit serta batuan Lavastone.

Batuan Sedimen

Batuan ini sebenarnya terbentuk dari proses sedimentasi. Prosedur tersebut berasal dari komponen sedimen yang membersihkan dan mengeras menjadi batu. Batuan sedimen berasal dari batuan cair abadi yang dibawa melalui angin, air, atau gunung es.

Ini bertahan setelah itu menyelesaikan dengan produk lain termasuk pasir, kerikil, dan keausan sisa titik hidup. Produk endapan ini kemudian mengeras, dan juga menjadi batuan sedimen. Beberapa batuan bertingkat dimanfaatkan sebagai batuan organik seperti Batuan Sedimen, Batupasir, dan Konglomerat.

mansyur

Related Posts