Walikota Bogor Yang Positif Virus Corona

Walikota Bogor Yang Positif Virus Corona

Virus Corona ditetapkan oleh Pemerintahan Daerah Kota Bogor, adalah sebagai kejadian yang luar biasa dikarenakan adanya tiga kasus baru yang menyusul yaitu salah satunya Bima Arya Walikota Bogor yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19).

Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno menyatakan untuk menekankan status KLB penyebaran virus corona (Covid-19). Sebelumnya pemkot bogor sudah melakukan kegiatan isolasi terbatas, lalu juga kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan sudah dihentikan untuk sementara. Beberapa sekolah sudah diliburkan, dan fasilitas publik pun seperti tempat hiburan hingga taman pada saat malam hari ditutup.

Sri Nowo menyebutkan bahwa ketiga pasien yang terinfeksi virus corona (Covid-19) adalah Walikota Bogor, pejabat pemerintahan kota bogor, dan pasien PDP yang sudah dirawat. Lalu Sri Nowo juga mengatakan. Bahwa Walikota belum bisa dipastikan terpapar virus corona (Covid-19) dimana. Dan kemungkinan terkenanya adalah saat berada diluar Negeri.

Dinas Kesehatan Bogor sudah melakukan penelurusan mendalam terhadap tiga kasus ini. Termasuk juga mengidentifikasi orang – orang yang sempat berhubungan kontak langsung dengan Walikota Bogor Bima Arya. Karena diketahui bahwa Bima Arya sempat mengikuti kegiatan Road BHM di Sukabumi pada tanggal 6-7 Maret.

Virus Corona, Kadang Tidak Terlihat Seperti Orang Sakit

Seluruh Panitia GPIB (Gereja Protestan Bagian Barat) mengonfirmasi bahwa Bima Arya dalam keadaan sehat. Dalam Keadaan saat ia menghadiri acara keagamaan yang diadakan oleh GPIB di Kota Bogor pada tanggal 26 Febuari 2020.

Selain tiga pasien yang terinfeksi Coronavirus (Covid-19) tersebut masih ada lima pasien lainnya yang sedang dalam pengawasan (PDP) dan juga saat ini sedang dalam perawatan di RSUD Kota Bogor. Lalu, dari adanya 109 orang dalam pemantauan (ODP), 21 pasien lainnya sudah dinyatakan  selesai dalam masa pengobatan dan dinyatakan sehat tidak lagi terinfeksi virus Corona (Covid-19).

Sebelumnya, melalui akun Instagram nya Bima Aryo menceritakan kronologi ia mengetahui bahwa dirinya positif corona (Covid-19), ia menyampaikannya melalui sebuah video yang diunggah di Instagram pribadinya. Bimo mengatakan, ia telah memulai proses isolasi diri walaupun tidak memiliki gejala yang berat. Walikota Bogor ini juga  menghimbau kepada seluruh warga Bogor untuk tetap waspada dan berhati – hati serta menjaga kesehatan.

READ  Nonton Doctor Foster Sub Indo di Situs IndoXXI

Saat Bima Arya menjadi salah satu bintang tamu disebuah acara, ia mengatakan bahwa dirinya dirawat di rumah sakit selama 22 hari. Dan ia mengakui, bahwa sudah dinyatakan pulih kondisi tubuhnya kini masih di dalam masa perbaikan atau pemulihan.  Ia menambahkan, dengan adanya wabah virus corona seperti ini banyak orang mulai sadar akan kebersihan dan pentingnya hidup sehat.

Walaupun kita sudah hidup sehat, tidak menjamin seseorang akan terhindar dari ancaman virus corona.  Bima mengatakan, Covid – 19 ini cenderung menghantam orang – orang dengan sakit bawaan. Lalu disamping itu, ia menganjurkan kita untuk rajin berolahraga.

fasha

Related Posts